Chelsea 2-0 Arsenal

Raja London Kokoh di Puncak Klasemen

Minggu, 5 Oktober 2014 22:14 WIB
Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Tim tuan rumah Chelsea dan tamunya Arsenal langsung bermain terbuka sejak wasit meniup peluit pertama Martin Atkinson. The Gunners lebih dulu mendapat peluang, pada menit kedua, Alexis Sanchez melepaskan sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti, tapi arah bola masih melebar di sisi kiri gawang kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Namun ketika pertandingan memasuki menit ke-20 terjadi keributan di pinggir lapangan. Manajer Chelsea, Jose Mourinho beradu mulut dan saling dorong dengan manajer Arsenal, Arsene Wenger. Hal itu dipicu tekel keras Gary Cahill terhadap Alexis Sanchez.

Wenger squares up to the Chelsea manager on the touchline during Sunday's crunch clash at the Bridge  

Tidak lama setelah itu, nasib sial dialami kubu Chelsea. Penjaga gawang utama mereka, Courtois, harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-22 dan digantikan oleh Petr Cech. Tampaknya kiper asal Belgia itu mengalami cedera ketika bertabrakan dengan Sanchez pada menit kesembilan.

The Belgian is escorted up the tunnel and was immediately treated by paramedics in the dressing room

Kendati demikian Chelsea malah unggul lebih dulu pada menit ke-27. Aksi individu Hazard yang melewati Santi Cazorla dan Calum Chambers harus dihentikan Laurent Koscielny di dalam kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih.

Laurent Koscielny pleads his innocence after referee Martin Atkinson points to the spot, but his tackle on Hazard was a clear penalty 

Hazard yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Sepakan kaki kanannya mampu mengecoh kiper Arsenal Wojciech Szczesny. Skor 1-0 untuk Chelsea pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua Arsenal langsung mengambil inisiatif menyerang. Lima menit babak kedua dimulai, Santiago Cazorla coba meneruskan umpan Wilshere dengan tembakan dari dekat kotak penalti, sayangnya tendangannya masih melebar.

Chelsea nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-54. Kiper The Gunners, Wojciech Szczesny, sudah keluar dari sarangnya. Namun, Branislav Ivanovic tidak mampu memanfaatkan peluang.

Akhirnya Chelsea mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-78. Dari serangan balik, Fabregas mengirimkan umpan panjang ke daerah pertahanan Arsenal. Diego Costa lebih cepat dari Koscielny. Lalu sontekan Costa berhasil mengelabui Szczesny.

Diego Costa finishes over the head of Wojciech Szczesny to make it 2-0 after being put through by a brilliant Cesc Fabregas pass with Arsenal committed upfield

Keunggulan Chelsea 2-0 ini pun akhirnya bertahan hingga laga bubar. Dengan begitu, tambahan tiga poin yang diraih John Terry dan kawan-kawan, kian memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen sementara Premier League dengan 19 poin. Sementara Arsenal harus puas terpaku di urutan ketujuh dengan catatan 10 poin.

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois (Cech 23); Ivanovic, Cahill, Terry Azpilicueta; Matic, Fabregas; Schurrle (Obi Mikel 69), Oscar (Willian 87), Hazard; Costa

Arsenal: Szczesny; Chambers, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Flamini; Ozil, Cazorla (Oxlade-Chamberlain 69), Wilshere (Rosicky 83), Sanchez (Podolski 79); Welbeck