Rudy Ajak Pengkritik Dukung Timnas U-19

Minggu, 5 Oktober 2014 18:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Adrian Syahalam
© Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Rudy Keltjes, Sabtu (04/10/14) kemarin mengimbau timnas U-19 jangan kerap dikritik usai kalah dalam tur uji coba di Spanyol. Rudy Ketljes saat memberikan instruksi latihan U-19 B di lapangan POR Sawangan Depok, beberapa waktu lalu. Copyright: © Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Rudy Keltjes, Sabtu (04/10/14) kemarin mengimbau timnas U-19 jangan kerap dikritik usai kalah dalam tur uji coba di Spanyol. Rudy Ketljes saat memberikan instruksi latihan U-19 B di lapangan POR Sawangan Depok, beberapa waktu lalu.

Rudy yang menjabat sebagai penasehat teknis Badan Tim Nasional (BTN) usia muda meminta para kritikus menjauhi skuad Indra Sjafri. Terlebih saat ini Indra bersama skuadnya akan berjuang mengharumkan nama bangsa Indonesia.
 
Memang skuad timnas U19 sempat mendapat kritikan usai penampilan mereka yang kurang memuaskan. Terlebih saat melakoni tur Spanyol, skuad Garuda Jaya tidak meraih satu kemenangan pun. Mereka takluk 1-2 atas Atletico Madrid B, imbang 1-1 atas Valencia B, dicukur Barcelona B dengan 6-0, dan takluk 5-0 atas Real Madrid C.
 
Tentu hasil ini sempat menimbulkan reaksi minor bagi skuad besutan Indra Sjafri. Namun tidak bagi Rudy Keltjes, ia masih memiliki keyakinan skuad ini akan sukses nantinya.
 
"Saya ingin membawa timnas Indonesia sukses dan saya pikir kita bisa. Namun ada satu syarat yakni kita harus saling dukung dan jangan saling kritik menjatuhkan pelatih lain," ucap mantan pelatih PSM Makassar ini, Sabtu (04/10/14) kemarin.
 
Bahkan, pelatih berusia 64 tahun ini mengajak para mantan rekannya di timnas untuk mendukung Indra Sjafri.
 
"Saya minta kepada teman-teman mantan pemain tim nasional dan pelatih jangan menyudutkan Indra. Dia sudah bekerja dengan sangat baik. Jadi mari kita dukung bersama," pinta ia.

1