Piala Dunia Rusia 2018

Logo Piala Dunia Rusia Dirilis dari Luar Angkasa

Rabu, 29 Oktober 2014 07:44 WIB
Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Kru stasiun luar angkasa Rusia dengan bangga memperkenalkan logo untuk Piala Dunia yang bakal digelar negara meraka 2018 nanti. Acara peluncuran logo tersebut juga dilaksanakan di Teater  Bolshoi Moskow yang juga dihadiri oleh Presiden FIFA, Sepp Blatter yang didampingi kapten Italia di Piala Dunia 2006, Fabio Cannavaro.

“Peluncuran ikon visual ini merupakan tonggak penting jalan menuju Piala Dunia 2018. Kami sangat bangga berbagi dapat dengan penduduk dunia lewat ajang ini," kata Presiden FIFA, Sepp Blatter, seperti dikutip dari situs resmi FIFA.

"Lambang ini memadukan atribut unik dari Piala Dunia dan Rusia sebagai tuan rumah. Logo ini menyatukan sihir dan mimpi. Layaknya mimpi dari jutaan penggemar,” jelas ia.

Ketua Panitia Piala Dunia Rusia, Vitaly Mutko, menambahkan, menjadi tuan rumah Piala Dunia adalah impian jutaan orang Rusia. Lewat logo ini, pihaknya coba merangkum semua mimpi yang ada untuk mengubah negeri ini lebih modern.

“Logo ini akan disampaikan ke seluruh dunia. Lewat acara megah seperti ini, saya yakin ajang Piala Dunia akan memberi kesan mendalam bagi masyarakat Rusia dan masyarakat dunia secara keseluruhan,” jelas ia.

Logo ini dirancang oleh lembaga konsultan merek dan logo, Brandia Central, yang berbasis di Lisbon, Portugal, yang juga dibantu oleh tim kreatif yang melibatkan 8 lembaga desain Rusia.

Seleksi logo adalah hasil keputusan  panel juri yang terdiri dari sepuluh anggota dari berbagai latar belakang, antara lain FIFA, pusat budaya dan pemerintahan Rusia juga pemain dan pelatih timnas Rusia.

Logo ini nantinya akan terpampang di setiap kehiatan resmi Piala Dunia 2018 dalam pelbagai bentuk media. Piala Dunia 2018 akan berlangsung di 11 kota berbeda di Rusia yang berlangsung pada bulan Juni dan Juli.

507