Marcelo Lippi Pensiun dengan Rekor Manis

Senin, 3 November 2014 03:32 WIB
Editor: Abinery Hamzano
 Copyright:

Evergrande sukses meraih hasil imbang 1-1 di markas Shandong Luneng pada laga pamungkas CSL hari, Minggu (02/11/14). Hasil tersebut tentu membuat Evergrande menjuarai Liga Super China 2014.

Tidak hanya meraih gelar, Evergrande mencatatkan rekor baru dengan menjadi klub pertama yang meraih empat gelar juara di turnamen asal Tiongkok secara beruntun. Sang pelatih Marcello Lippi pun mencatatkan sebagai pelatih terbaik yang pernah dimiliki Evergrande.

Usai mencatatkan prestasi, Lippi pun memutuskan pensiun dari dunia kepelatihan, dan tentu saja menjadi penutup masa kerjanya dengan manis. Manajer yang pernah menjuarai timnas Italia pada Piala Dunia 2006 itu setelah ini akan fokus sebagai direktur teknis Evergrande.

“Saya tak ingin menjadi pelatih lagi karena sekarang saya sudah terlalu tua. Saya hanya melanjutkan karir menjadi staf dengan peran sebagai direktur teknik,” ujar Marcello Lippi seperti dilansir Football Italia.

Evergrande pun belum menemukan pelatih pengganti Lippi. Namun dikabarkan Fabio Cannavaro, menjadi salah satu kandidat kuat yang akan menangani tim kaya di negeri gingseng tersebut.

1