Komdis Usir Ronald Fagundez dan Julio Alcorse

Kamis, 20 November 2014 20:11 WIB
Penulis: Riki Ilham Rafles | Editor: Brian Yosef
 Copyright:

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komdis, Hinca Panjaitan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, setelah menjalani sidang penyeledikan kasus sepakbola gajah yang melibatkan dua klub divisi utama, PSS Sleman dan PSIS Semarang.

Meski saat pertandingan Fagundez dan Alcrose tidak dimainkan oleh PSIS, namun menurut Hinca, hukuman tersebut layak dijatuhkan karena kedua pemain asing tersebut terkesan menutup-nutupi kejadian saat diperiksa oleh Komdis. Bahkan dia tak segan mengusir kedua pemain itu untuk keluar dari Indonesia.

"Ronald Fagundez dan Julio Alcorse seharusnya menjadi panutan. Tapi mereka tidak mau bekerja sama dengan komdis saat penyelidikan. Mereka cenderung menutupi apa yang terjadi," tegas Hinca kepada wartawan termasuk INDOSPORT.

"Itu artinya mereka bukan bagian dari komunitas sepakbola yang menjaga integritas sepakbola itu sendiri. Jadi, Ronald dan Julio bisa segera tinggalkan indonesia karena mereka sudah tidak bisa main lagi di sini," usirnya.

Hinca juga akan terus melanjutkan investigasi. Masih ada beberapa orang yang telah dipanggil untuk penyelidikan namun belum juga datang. Selain itu masih ada langkah lain yang akan dilakukan untuk menuntaskan kasus sepakbola gajah ini.

"Ini masih hasil sementara karena masih ada penyelidikan lanjutannya. Selain itu masih ada orang yang belum memenuhi panggilan kami," sergahnya.