Sampdoria Resmi Dapatkan 'Colombian Ronaldo'

Rabu, 14 Januari 2015 08:38 WIB
Editor: Aditiyo Wirawan
 Copyright:

Berdasarkan Sky Sport Italia, kondisi Muriel tersebut membuat pihak Sampdoria meminta Udinese memotong harga transfer. Muriel sendiri didatangkan dengan harga 12 juta euro atau sekitar Rp177 miliar. 

Selain itu, dikabarkan ada opsi lain yang akan diajukan Samppdoria. Peringkat ke-5 sementara Serie-A ini menginginkan status pinjaman, dengan opsi kepemilikan permanen pada akhir musim ini.

Klub besutan Sinisa Mihajlovic itu tidak mau mengambil risiko. Walau memiliki talenta luar biasa, hingga disamakan dengan Ronaldo, kondisi Muriel sepanjang musim ini kurang bagus. Dia hanya lima kali menjadi starter, dari total 11 laga, lantaran didera cedera.

Lepas dari itu, kepastian bergabung dengan Sampdoria disambut Muriel dengan gembira. "Aku senang berada di sini. Aku telah berbicara dengan Mihajlovic, yang sejak lama ingin mendatangkanku. Aku memilih Samp karena klub ini yang aku butuhkan. Klub ini berjuang meraih target penting, dan itu akan membantuku melakukan yang terbaik," terang Muriel seusai tes medis.

Sebagai rencana cadangan apabila Muriel tidak tampil sesuai harapan, Sampdoria punya opsi lain dengan upaya merekrut Samuel Eto'o. Pasalnya, setelah kepergian Manolo Gabbiadini ke Napoli, I Blucherciati kehilangan salah satu mesin gol andal. 

2