Romario Kencani Remaja 19 Tahun

Rabu, 21 Januari 2015 09:37 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Romario dikabarkan pertama kali berkenalan dengan penyanyi Amerika itu pada Oktober 2014 lalu. Sebelumnya mantan pemain Barcelona ini adalah suami dari Isabella Bittencourt.

Hubungan keduanya terkuak saat Romario mengunggah ke akun instagram sejumlah foto saat keduanya liburan bersama di Aruba, Kepulauan Karibia. Berbagai reaksi dan komentar di jejaring sosial pun bermunculan.

Komentar terbanyak  lebih terkait rentang usia keduanya yang terpaut amat jauh, 30 tahun. Romario saat ini telah berusia 48 tahun. Hal itu berarti bahwa saat Romario mengangkat trofi Piala Dunia bersama timnas Brasil pada tahun 1994, Dixie belum lahir.

Terlepas dari urusan asmara, Romario adalah salah satu pemain hebat yang pernah ada di muka bumi. Prestasi terbaiknya, memenangkan Piala Dunia bersama Brasil. Saat itu ia berhasil menyumbang lima gol. Buah dari prestasi tersebut, Romario diganjari gelar pemain terbaik dunia pada tahun yang sama.

Romario masih bermain hingga usianya mendekati ‘kepala empat’. Ia tercatat sebagai salah satu pemain paling produktif dalam sejarah sepakbola setelah pemain Austria-Ceko Josef ‘Pepi’ Bican. Romario mengoleksi tak kurang dari seribu gol.

Bersama Tim Samba, Romario berhasil mencetak 55 gol dalam 70 penampilannya. Karirnya diawali di Brasil lantas hijrah ke Eropa bersama PSV Eindhoven dan Barcelona. Sebagian besar karirnya dihabiskan bersama klub Brasil Vasco da Gama.

Usai pensiun dari sepakbola, Romario mencoba peruntungan di dunia politik. Ia pernah terpilih menjadi anggota Depan Perwakilan Brasil dari Partai Sosialis Brasil.

406