Pengusaha Cina Resmi Jadi Bos Atletico

Kamis, 22 Januari 2015 06:52 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Jianlin resmi menjadi keluarga besar Atletico setelah merampungkan perjanjian dengan Presiden Atletico Enrique Cerezo dan CEO Miguel Angel Gil Marin. Jianlin adalah seorang konglomerat pemilik Dalian Wanda Group yang menggeluti bisnis real estate, hotel, pariwisata, dan bisnis hiburan.

Setelah meneken perjanjian jual beli tersebut, Jianlin menjadi pemilik ketiga terbesar yang memiliki saham Los Rojiblancos.  

"Kami sangat senang bisa berkontribusi bagi kemajuan Atletico Madrid yang memiliki pendukung solid dan merek yang kuat di dunia internasional," katanya dikutip dari Football Espana. 

Menurutnya, investasi Dalian Wanda di Atletico Madird ini merupakan satu langkah maju dalam usaha membangun hiburan yang komprehensif.

"Kami juga akan mengandalkan pengalaman mereka yang luar biasa, yang akan sangat berguna bagi pertumbuhan sepakbola di China," ucapnya. 

Bagi Gil Marin, hal ini berarti sebuah langkah bagi usaha klub dalam membangun brand yang kuat. "Ini akan akan menguatkan sumberdaya finansial kita agar dapat semakin bersaing di Eropa dan memberikan pengalaman berharga bagi pendukung kami," kata Gil.

3