Eduard Tjong Sambut Positif Peningkatan Fisik Persiram

Senin, 2 Februari 2015 19:44 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Zainal Hasan
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Pelatih Persiram Raja Ampat, Eduard Tjong. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Pelatih Persiram Raja Ampat, Eduard Tjong.

Indonesia Super League (ISL) akan kembali digelar pada tanggal 21 Februari atau sekitar dua minggu lagi. Berbagai persiapan dari masing-masing tim sudah mulai diterapkan mulai dari teknik bermain, formasi inti, dan juga fisik para skuad, termasuk tim asal Papua, yaitu Persiram Raja Ampat.

Eduard Tjong, selaku pelatih saat ini skuad berjuluk Dewa Laut tersebut sudah mengalami peningkatan dalam bentuk fisik, sejak bulan Januari hingga saat ini bulan Februari. Pelatih yang kerap disapa Edu tersebut mengaku puas dengan peningkatan ysng ditunjukkan oleh anak-anak asuhnya tersebut.

"Tim kami sudah mengalami peningkatan yang baik dalam hal fisik, saya senang itu," tutur Eduard Tjong kepada INDOSPORT, Senin (02/02/15).

Meski bangga dengan peningkatan yang diberikan tim besutannya, ternyata masih ada kendala yang harus dibenahi oleh mantan pelatih Persela Lamongan tersebut, sebelum ISL benar-benar sudah digulir.

"Sebelum tanggal 21 Februari nanti, saya harap mereka sudah dapat bermain lebih kompak. Itu yang harus ditingkatkan oleh mereka, kerja sama tim harus bisa meningkat, karena itu sangat penting," lanjutnya.

Hal tersebut diungkapkannya berdasarkan kinerja permainan Laskar Bahari, saat melakukan pertandingan uji coba di Singapura pada beberapa Minggu yang lalu. Ia mengaku saat melakoni pertandingan uji coba tersebut, timnya masih kurang dapat bekerja sama dengan baik.