Mantan Pemain Timnas Dukung Aksi Munhar

Sabtu, 21 Februari 2015 14:10 WIB
Editor: Zainal Hasan
© Ardiansyah/INDOSPORT
 Copyright: © Ardiansyah/INDOSPORT

Munhar harus mengigit jari lantaran dirinya belum menerima gaji dari manajemen Arema Cronus. Dia pun mengungkapkan kegundahan dengan berkicau di media sosial twitter.

Aksi pemain berjuluk Pohon Asem ini banyak kalangan Aremania yang prihatin serta mendukung upayanya untuk menuntut haknya. Namun, tak hanya datang dari suporter Arema Cronus, dukungan juga mengalir dari salah dua pemain senior di sepakbola Indonesia, Bambang Pamungkas dan Kurniawan Dwi Yulianto.

Meski tidak pernah bermain dalam satu klub, Bepe memberikan dukungan sebagai sesama pemain bola. Melalui akun twitter-nya, pemain yang akrab disapa Bepe tersebut, dengan lugas memberikan dukungan kepada Munhar dalam menuntut haknya.

Menurut kapten Persija Jakarta tersebut, apa yang telah dilakukan Munhar adalah benar. 

"Apa yg dilakukan @Munhar_53 adalah benar, memperjuangkan apa yg menjadi haknya.... #Respect," tulis Bambang Pamungkas dalam akun twitter pribadinya @Bepe20.

Untuk sekedar diketahui, Bepe merupakan pemain senior yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap rekan-rekan seprofesinya. Bepe pernah meninggalkan Persija Jakarta pada musim 2012-2013, lantaran masalah tunggakan gaji yang tidak jelas atas dirinya terhadap rekan-rekannya di Persija. Bahkan, mantan striker Timnas ini, pernah melakukan somasi terhadap manajemen Macan Kemayoran.

Karena hal itu, Bepe harus menghilang dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) cukup lama. Sebelum akhirnya berlabuh ke Pelita Bandung Raya pada musim 2013-2014. Meski akhirnya, kini Bepe kembali menjadi andalan Persija Jakarta, untuk mengarungi kompetisi ISL musim 2014-2015.

Dukungan terhadap Munhar juga datang dari pemain jebolan PSSI Primavera, Kurniawan Dwi Yulianto. Mantan pemain Timnas Indonesia yang sudah pensiun tersebut menuliskan dukungan kepada Munhar untuk terus maju menuntut haknya.

"Hak tetap lah hak..maju terus sobat" tulis Kurniawan dalam akun twitter-nya @KDY_10.

Tweet Kurniawan juga disertakan tagar #supportMunhar yang sekaligus menyertakan akun beberapa pemain nasional lainnya seperti Ponaryo Astaman, Firman Utina, Bambang Pamungkas, dan Bima Sakti. Selain itu juga disertakan akun dari @APPI_Info, yang merupakan akun resmi dari Asosiasi Pemain Profesional Indonesia.

1