AFC CUP 2015

Persib Puas Pukul Telak New Radiant

Rabu, 25 Februari 2015 18:09 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Zainal Hasan
© Ginanjar/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Emral Abus saat pres konfrens usai laga melawan New Radiant, Rabui (25/02/15). Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Emral Abus saat pres konfrens usai laga melawan New Radiant, Rabui (25/02/15).

Persib Bandung sukses meraih poin penuh dalam laga penyisihan grup H AFC Cup 2015. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Persib menang telak 4-1.

Empat gol Persib masing-masing disarangkan, Ahmad Jufriyanto di menit ke-14, Makan Konate di menit ke-42, Atep di menit ke-45 dan Yandi Sofyan Munawar di menit ke-90. Sedangkan gol satu-satunya New Radiant diciptakan Ali Ashadh di menit ke-59.

Awalnya, Emral mengaku cukup was-was dengan permainan yang ditunjukkan para pemain New Radiant. Salah satunya menerapkan strategi counter attack.

"Saya puas dengan hasil ini. Padahal mereka (New Radiant) punya kecepatan dan serangan balik yang berbahaya. Tapi Alhamdulillah anak-anak bisa melakukan instruksi yang direncanakan dengan menerapkan bola-bola bawah. Terbukti tiga gol terjadi di babak pertama," ujar Emral dalam jumpa pers yang dilakukan seusai pertandingan.

Saat memasuki babak kedua, Emral menginstruksikan para pemainnya untuk waspada, sebab bukan tidak mungkin lawan akan bermain ngotot apalagi setelah mengalami ketertinggalan tiga gol.

"Dan memang terjadi, lawan bisa melakukannya (cetak gol). Disitu kita ubah pola permainan kita dengan melakukan pergantian pemain. Hal itu juga agar meningkatkan kembali rasa percaya diri pemain. Alhamdulilah di menit akhir bisa cetak gol lagi. Skor menjadi 4-1," tuturnya.

Meski begitu, Emral mengaku belum sepenuhnya puas, mengingat saat pertandingan tadi, para pemainnya masih kesulitan dalam mencetak gol. Terbukti dengan beberapa peluang yang tercipta, baik di babak pertama maupun babak kedua. 

"Seharusnya para pemain lebih bersabar. Karena terlalu terburu-buru ingin mencetak gol hasilnya melenceng. Ini yang akan kita benahi kedepannya," pungkasnya.

Dengan kemenangan tersebut, Persib Bandung menempati posisi puncak klasemen sementara grup H dengan perolehan tiga poin.