Komunitas

ICI: Inter Milan Masih Mengalami Transisi

Senin, 9 Maret 2015 22:09 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Dimas Hendro Nugroho
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

Hal ini dikarenakan, peforma Inter Milan pada beberapa akhir musim ini jauh dari kata memuaskan, dan menurut pendukung mereka di Indonesia yang tergabung dalam komunitas Inter Club Indonesia (ICI), saat ini klub kesayangan mereka sedang dalam tahapan transisi.

"Seperti alasan yang telah lalu, Inter masih sedang mengalami transisi dan itu memang masih membutuhkan waktu," tandas Johan, Humas ICI, kepada INDOSPORT, Senin (09/03/15).

Dalam 3 musim terakhir, tidak ada klub yang dapat menahan dominasi Juventus. Beberapa pergantian pelatih pun sempat terjadi dalam tubuh klub yang kini dibesut oleh Roberto Mancini tersebut. Pelatih sebelumnya adalah Walter Mazzari. Dirinya dipecat karena dianggap tidak memberikan kontribusi yang maksimal untuk klub yang identik dengan seragam Biru-Hitam tersebut.

"Masa transisi dan sedang masa pergantian pelatih, jadi masih butuh waktu dan kita harus tetap bersabar saja sebagai pendukung. Saat ini, (Roberto) Mancini sedang berusaha membangun ulang skuadnya dengan pemain yang ditinggalkan oleh (Walter) Mazzari," tambahnya.

Kendati demikian, tetap saja ICI masih optimistis Inter bisa masuk ke dalam zona Liga Champions melalui jalur alternatif, yaitu dengan cara menjuari Liga Europa musim ini.

Inter sudah memastikan lolos ke babak 16 Besar Liga Europa guna menantang wakil Jerman, Wolfsburg, setelah sebelumnya menyingkirkan wakil Skotlandia, Glasgow Celtics di babak 32 Besar.

"Menurut saya, sepertinya (Roberto) Mancini fokus agar juara Liga Eropa. Soalnya kalau mau lolos ke Liga Champions jalur liga itu sepertinya berat, jadi mungkin dia mau coba melalui gelar juara Liga Europa," tandas Johan.

4