Komunitas

FCBFI: Muenchen Harus Tampil Konsisten

Minggu, 15 Maret 2015 06:40 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT

Hal itu disampaikan di sela-sela acara nonton bareng (nobar) Bremen kontra Munchen di kawasan Plaza Festival, Jakarta.

Euforia tergambar jelas di wajah para pendukung Die Roten usai timnya membekuk Bremen empat gol tanpa balas. Fan merasa bahwa gelar juara Bundesliga sudah sepantasnya kembali digenggam skuad Pep Guardiola.

Hal itu disampaikan bukan tanpa alasan. Saat ini FC Hollywood telah mengemas 64 poin atau unggul 14 angka dari pesaing terdekat Wolfsburg. Sang pesaing belum memainkan pertandingan ke-25, namun peluang untuk menyalip Lahm dan kolega tampak sulit jika Muenchen terus tampil konsisten.

Fan Muenchen pun berharap hasil positif itu bisa menjalar ke pentas Liga Champions. FCBFI tiada henti mendukung tim kesayangannya yang baru saja lolos ke perempatfinal usai membekuk Shakhtar Donetsk tujuh gol tanpa balas untuk meraih gelar prestisius di benua Eropa itu.

"Kemarin Bayern sukses ke babak delapan besar, ya berharap saja agar mereka bisa tampil konsisten karena biasanya pada babak ini banyak tim yang menyulitkan," jelas Ketua Umum FCBFI, Kukuh Rahardi saat ditemui INDOSPORT.

Rahardi sendiri tak banyak berkomentar terkait lawan yang akan dihadapi Muenchen di delapan besar. Hal terpenting baginya adalah Muenchen terus mempertahankan konsistensi.

"Saya rasa semua tim punya potensi, sebut saja seperti PSG dan Real Madrid mereka pasti lebih kuat nanti, apalagi Barcelona, jadi harus bisa konsisten biar tidak kalah," lanjutnya.

4