Komunitas

Ini Kegiatan Sosial dari FCBFI

Minggu, 15 Maret 2015 12:33 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Joko Sedayu
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
FCBFI Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
FCBFI

FC Bayern Fan Indonesia (FCBFI) merupakan komunitas pendukung klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen, di Indonesia. Mereka menyatakan bahwa kegiatan mereka setiap minggunya kurang lebih sama dengan komunitas pendukung sepakbola lainnya, seperti menggelar acara nobar, futsal dan sebagainya.

Namun mereka juga mengaku, bahwa mereka juga gemar melakukan aksi sosial seperti mengunjungi panti asuhan atau dalam setahun mereka melakukan donor darah sebanyak tiga kali.

"Kami biasa suka mendatangi panti asuhan untuk memberikan sumbangan atau sekadar berkunjung saja, lalu kami juga dalam satu tahun ada kegiatan donor darah juga," tutur Ketua Umum FCBFI, Kukuh Rahardi, kepada INDOSPORT saat ditemui dikawasan Plaza Festival.

Kegiatan aksi sosial ini diakuinya bertujuan untuk mengingat akan sesama manusia yang mengalami kekurangan, dirinya juga berujar terkadang suka mengajak anak-anak di panti asuhan untuk nonton bersama komunitas mereka.

"Karena kami punya komunitas bukan cuma have fun, kami juga punya rasa kebersamaan, kalau komunitas pada umumnya kan biasanya melakukan rutinitas yang sama. Jadi, kami mau sedikit berbeda dengan mereka," lanjutnya.

2