Pengelola SUGBK Klaim Sudah Ingatkan PSSI‏

Kamis, 19 Maret 2015 20:16 WIB
Penulis: Riki Ilham Rafles | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Direktur Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPPK GBK), Raja Parlindungan Pane Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Direktur Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPPK GBK), Raja Parlindungan Pane

Menurut dia, pihaknya sudah memberi penjelasan kepada PSSI dan juga meminta kepada pihak promotor konser untuk memenuhi standar operasional yang telah ditetapkan.

"Sudah kami sampaikan kepada PSSI. Gunanya kami pakai grass cover kan juga untuk PSSI juga," ujar Raja saat ditemui INDOSPORT di kantor Menteri Pemuda dan Olahraga.

Sedangkan terkait komersialisasi sarana olahraga untuk kegiatan lain, Raja mengatakan hal tersebut tak bisa dielakan mengingat biaya operasional untuk kawasan GBK sendiri membutuhkan dana besar.

"GBK memang peruntukkannya olahraga, namun kan tetap saja penggunaan lain itu untuk menunjang biaya maintenance yang diperlukan," jelas dia.

Meski nantinya kegiatan konser One Direction akan menampung 20 ribu orang di kelas festival, namun Raja menjamin rumput lapangan yang dibangun sejak 1958 itu tidak akan rusak.

"Kami menggunakan grass cover yang kualitasnya sesuai dengan standar internasional. Jadi kami yakinlah rumput tidak akan rusak," tegas dia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%