Komunitas

DISC Optimistis Dortmund Membaik Musim Depan

Selasa, 24 Maret 2015 16:30 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Dimas Hendro Nugroho
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

Sebelum Bundesliga musim 2014/15 dibuka, Borussia Dortmund, digadang-gadang sebagai pesaing utama dari Bayern Muenchen untuk meraih gelar juara. Namun siapa sangka, klub yang dilatih oleh Juergen Klopp tersebut justru tampil melempem, bahkan sempat masuk zona degradasi. 

Seiring berjalannya waktu, mereka berhasil membuktikan sebagai salah satu tim terbaik di Bundesliga. Hal ini dapat dilihat dari peringkat mereka yang terus meningkat dan hingga kini, Marco Reus cs sudah menjauhi zona degradasi dan menempati posisi 10 besar klasemen sementara.

Menyikapi peforma terkini klub yang bermarkas di Signal Iduna Park tersebut, basis pendukung mereka di Indonesia yang tergabung dalam Dortmund Indonesia Supporter Club (DISC) Regional Tangerang, memiliki pandangan tersendiri mengenai klub kesayangannya itu.

"Peforma sekarang memang lagi menurun, mungkin karena pada musim ini banyak pemain yang keluar dan ada juga yang baru datang, jadi komposisi pemain dan strateginya belum pas," tutur Ketua DISC Tangerang, Andrian Tri Julianto, kepada INDOSPORT.
 
Meski pada musim ini diakuinya, tim berjuluk Die Borussen itu sedang menurun. Dirinya percaya, pada musim depan seluruh skuad Dortmund akan dapat bersatu untuk menjadi lebih baik. Sedangkan untuk mengakhiri musim pada posisi lima besar, ia mengatakan hal tersebut bisa saja terjadi jika ada mukjizat.

"Untuk mengakhiri musim ini di lima besar itu bisa, tapi kalau ada mukjizat. Tapi nanti pasti akan kembali naik lagi pada musim depan," lanjutnya.

Pada akhir pekan kemarin, Borussia Dortmund sukses mengalahkan tim tuan rumah Hannover 96 dengan skor tipis 3-2, di AWD Arena. Atas hasil tersebut, mereka tetap mempertahankan posisinya di 10 besar klasemen sementara Bundesliga di musim ini.

1