'Louis van Gaal Itu Sampah'

Selasa, 31 Maret 2015 02:21 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus
© INDOSPORT/GETTY IMAGES
Hristo Stoichkov dahulu dan kini. Copyright: © INDOSPORT/GETTY IMAGES
Hristo Stoichkov dahulu dan kini.

“Saya tak memiliki rasa hormat kepadanya, ia adalah sampah”, tandas pria Bulgaria itu saat diwawancarai L’Equipe.

“Suatu hari, ketika saya mengalami cedera, saya tengah bersama isteri saya di Nou Camp dan Van Gaal bertemu dengannya dan bertanya bagaimana bisa ia menikahi seseorang seperti saya”, terangnya.

Mendengar pernyataan Van Gaal istri Hristo menimpali bahwa sang suami merupakan pemenang Ballon d’Or. “Ia menjawab bahwa saya adalah pemenang Ballon d’Or. Keberangkatan saya dari klub pada 1998 merupakan kesalahan Van Gaal”, lanjutnya.

Hristo yang kini berusia 49 tahun juga memberikan komentar terkait pelatih Chelsea, Jose Mourinho yang bekerja di Barca sebagai asisten Sir Bobby Robson.

“Saya tak berpikir Mourinho hanya seorang asisten. Ia telah menjadi seorang pelatih tetapi ia tidak pernah berpikir bahwa ia lebih mampu dari Robson”, tuturnya.

“Mourinho memahami segala sesuatu. Ia mengetahui segala hal tentang tim kami dan tentang lawan-lawan kami”, tuntasnya.

Bersama Blaugrana, Stoichkov berhasil meraih lima gelar La Liga serta menjadi juara Piala Eropa pada 1992. Meski demikian di bawah kepelatihan Van Gaal ia hanya bermain sebanyak empat kali di pentas La Liga sebelum kembali ke negara asalnya bersama CSKA Sofia.

6