Sekjen: Pelatih Asing Masih Jadi Pilihan PSSI‏

Selasa, 31 Maret 2015 23:22 WIB
Penulis: Riki Ilham Rafles | Editor: Dimas Hendro Nugroho
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Joko Driyono. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Joko Driyono.

Sekjen PSSI, Joko Driyono, pada Selasa (31/03/15) mengungkapkan bahwa penetapan pelatih Timnas Senior masih menunggu keputusan yang dihasilkan dalam rapat Badan Tim Nasional (BTN).

Pria asal Ngawi, Jawa Timur itu menambahkan, saat ini pihaknya masih mempertimbangkan untuk memakai jasa pelatih asing. Namun untuk penentuannya kemungkinan akan dilakukan pada pertengahan April 2015 mendatang.

"Seperti yang direncanakan BTN, untuk pelatih Timnas Senior sampai pertengahan April. Sampai saat ini masih mempertimbangkan pelatih asing," ungkap Joko saat ditemui wartawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sejak memecat Alfred Riedl dari kursi pelatih kepala yang gagal bersinar di Piala AFF 2014, hingga saat ini BTN belum menunjuk siapa pelatih tetap yang akan menjadi arsitek Timnas Senior.

Bahkan mereka sampai mengakali kekosongan tersebut dengan menggunakan jasa Beny Dollo sebagai pelatih sementara, hanya untuk dua laga persahabatan melawan Kamerun (kalah 0-1) dan Myanmar (menang 2-1) baru-baru ini.