Nilai Jual Para Pemain FC Porto Mencapai Rp8,4 triliun

Kamis, 2 April 2015 00:50 WIB
Editor: Dimas Hendro Nugroho
© Getty Images
James Rodriguez saat masih memperkuat FC Porto. Copyright: © Getty Images
James Rodriguez saat masih memperkuat FC Porto.

Walau baru akan bergabung mulai musim depan, bek kanan FC Porto, Danilo, dipastikan telah dilego ke raksasa La Liga, Real Madrid, dengan bandrol €31,5 juta.

Danilo diberi kontrak bermain selama 6 tahun oleh Madrid, dengan demikian maka pemain asal Brasil berusia 23 tahun itu akan berseragam putih mulai musim 2015/16 hingga 30 Juni 2021 mendatang.

Nilai transfer Danilo itu dua kali lipat lebih tinggi daripada saat Porto memboyongnya dari klub Brasil, Santos, dengan harga 17,9 juta pada 2012 lalu, artinya Porto mengeruk untung hingga 13,6 juta dari penjualan Danilo kini.

Rekor nilai jual tertinggi mantan pemain Porto sepanjang masa, masih dipegang oleh duo Kolombia, Radamel Falcao dan James Rodriguez, yang punya nilai jual sama yaitu €45 juta dan masing masing dilego ke Atletico Madrid pada 2012 dan ke AS Monaco pada 2013.

Uniknya, mantan pemain Porto dengan nilai jual tertinggi keempat adalah Anderson, yang direkrut Manchester United dengan bandrol €32 juta pada 2007, padahal kita semua tahu bahwa Anderson akhirnya jadi pesepakbola yang termasuk gagal.

Porto pun untung besar dengan penjualan Anderson tersebut, sementara The Red Devils rugi besar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%