Komunitas

Valencianista Indonesia Bukan Hanya Sekedar Komunitas

Senin, 6 April 2015 00:51 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Dimas Hendro Nugroho
© Yohanes Ishak/INDOSPORT
 Copyright: © Yohanes Ishak/INDOSPORT

Komunitas yang secara resmi berdiri sejak 7 Januari 2009 ini bukan hanya sekadar komunitas yang pada umumnya sering mengadakan nobar atau futsal, mereka mengakui bahwa komunitas ini sudah seperti anggota keluarga mereka sendiri.

"Sebenarnya kita bukan hanya sekadar komunitas, kita ini keluarga. Jadi kita mau kemana bareng, mau makan atau "malam mingguan" selalu bareng, jadi kita bukan seperti kebanyakan komunitas yang hanya sekedar nobar saja," jelas Presiden Valencianista Indonesia, Bonny Suryopratomo, saat ditemui INDOSPORT di restoran Brewerkz, seputaran Senayan, Jakarta.

Saat ini mereka telah memiliki kurang lebih memiliki anggota sekitar 200 member diseluruh Indonesia yang terbagi dalam lima regional, yakni Jakarta, Tangerang Selatan (Banten), Yogyakarta, Bekasi dan Bandung (Jawa Barat), serta Samarinda (Kalimantan Timur).

Sebelum mengadakan acara nobar tersebut, Valencianista Indonesia juga menyempatkan diri untuk belajar menyanyikan yel-yel atau chant untuk mendukung klub favorit mereka.

Selain itu, acara nobar ini juga dihadiri langsung oleh vcfplay.com, yang merupakan official resmi Valencia yang berasal dari Spanyol.

1