Pukul Pemain Lawan, Gaji Patrich Wanggai Dipotong 25 Persen

Selasa, 14 April 2015 17:11 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Zainal Hasan
 Copyright:

Patrich Wanggai melakukan aksi tidak terpuji dalam partai uji coba Sriwijaya FC melawan tim Porprov Palembang Sabtu 28 Maret lalu. Dalam partai yang berlangsung di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Patrich telibat keributan dengan Untung dan melepas pukulan satu kali padanya.

Atas aksi tak sportif yang dilakukannya, Manajemen melakukan rapat tanggal 9 April lalu. Hasil rapat Manajemen kemudian melayangkan surat peringatan dan juga memotong 25 persen gaji  eks pemain Timnas Indonesia ini.

“Sanksi ini kita berikan untuk memperbaiki kedisiplinan diri dan menjunjung tinggi semangat fairplay setiap pertandigan,” jelas Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid.

Hal ini menjadi pelajaran bagi pemain Sriwijaya FC untuk dapat menahan emosinya di setiap pertandingannya. Hal itulah yang melandasi jajaran Manajemen mengambil keputusan mendenda Patrich atas insiden itu.

“Itu menjadi keputusan bersama dalam rapat tanggal 9 April yang dituangkan dalam surat diberikan tanggal 13 Apri lalu pada Patrich,” jelasnya.

5