Menpora Imam Nahrawi Resmi Bekukan PSSI‏

Sabtu, 18 April 2015 13:14 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Joko Sedayu
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Menpora Imam Nahrawi. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Menpora Imam Nahrawi.

Kepastian pembekuan PSSI oleh Kemenpora setelah Menpora menanda-tangani Peraturan Menpora No. 0137 Tahun 2015 tentang pengenaan sanksi administratif berupa kegiatan keolahragaan PSSI tidak diakui.

Peraturan pembekuan ini mengacu pada tidak diindahkannya SP1, SP2, dan SP3 oleh PSSI yang jatuh tempo pada 17 April 2015 pukul 18.40 WIB. Alasan-alasan yang disebutkan adalah secara de facto dan de jure sampai dengan batas waktu yang telah ditetapkan dalam tiga teguran tertulis.

"Bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksudkan dalam huruf a, dan huruf b, perlu menetapkan Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga tentang Pengenaan Sanksi Admisnistratif berupa kegiatan Keolahragaan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia tidak diakui."

Di lain tempat, La Nyalla Mattalitti resmi menjadi ketua umum PSSI masa bakti 2015-2019 setelah menjalani Kongres Luar Biasa PSSI 2015 di Royal Ballroom Hotel JW Marriott Surabaya, Jawa Timur.

La Nyalla memenangi pemilihan dengan mengantongi 92 suara dari 106 voter yang telah melakukan pemilihan suara. Selain itu, empat calon ketua umum PSSI seperti, Achsanul Qosasih, Djohar Arifin, Joko Driyono dan Sarman menarik diri dari bursa pemilihan Ketua Umum PSSI.

2