Komunitas

Manchester City Cuci Gudang? Ini Kata MCISC

Sabtu, 25 April 2015 12:16 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© INDOSPORT/GETTY IMAGES
Yaya Toure, Edin Dzeko, Kolarov, Samir Nasri, Jovetic, dan Fernandinho Copyright: © INDOSPORT/GETTY IMAGES
Yaya Toure, Edin Dzeko, Kolarov, Samir Nasri, Jovetic, dan Fernandinho

Manchester City hampir dipastikan tanpa gelar pada musim ini menyusul rentetan hasil minor yang didapatinya. Dalam sepuluh pertandingan terakhir, pasukan Manuel Pellegrini telah menelan enam kekalahan dan  hanya meraih empat kemenangan. Jika melihat peluang untuk mempertahankan gelar juara liga yang mereka raih pada musim lalu, rasanya cukup sulit lantaran perbedaan jarak dengan sang pemimpin klasemen, Chelsea, cukup jauh, yakni 12 poin. 

Situasi ini membuat manajemen Manchester Biru dikabarkan ingin menjual sejumlah punggawa mereka. Menariknya pemain-pemain tersebut dapat dikatakan cukup memberikan kontribusi yang positif untuk tim yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut. Beberapa di antaranya adalah Yaya Toure, Edin Dzeko, Alexander Kolarov, Samir Nasri, Fernandinho, dan Stevan Jovetic.

Menanggapi hal tersebut, fans The Citizen di Indonesia tidak mau ketinggalan dengan menyerukan komentar mereka. Manchester City Indonesia Supporter Club (MCISC), mengaku setuju dengan keputusan yang dibuat oleh manajemen City, hanya saja mereka menyayangkan kepergian pemain asal Pantai Gading, Yaya Toure.

"Menurut saya, penjualan pemain tersebut saya setuju. Karena mereka menunjukkan penurunan peforma dalam permainannya. Yaya Toure dikarenakan sudah tua, Samir Nasri musim ini banyak cedera, Dzeko mengalami banyak penurunan juga mungkin karena faktor usia juga yang sudah memasuki kepala 3, begitu pula dengan Fernandinho, sedangkan Kolarov terlalu sering menyerang dan telat turun ke belakang, begitu pula dengan Jojo (Jovetic) yang rentan cedera sehingga kurang bisa menunjukkan penampilan terbaiknya," ujar Indra Haryadi, Sekretaris Pusat MCISC, saat dihubungi oleh INDOSPORT.

"Tapi sangat disayangkan untuk penjualan Yaya Toure, tim masih membutuhkannya mungkin sebagai pelapis dan juga menjadi pembimbing pemain muda City yang akan datang di musim depan," tambahnya.

Indra juga mengaku bahwa tim kesayangannya tersebut perlu pembenahan dalam skuad agar lebih diremajakan lagi. Ia juga mengatakan bahwa skuad City pada musim ini tidak ada pemain yang menonjol atau berpengaruh dalam tim.

"Musim depan skuad CIty perlu ada peremajaan, semoga saja ada pemain bintang pada musim depan ditambah manajemen telah menyediakan dana 200 juta pounds untuk belanja pemain dan mereka juga sudah tidak terkena Financial Fair Play (FFP). Selain itu, menurut saya juga tidak ada pemain dalam skuad City yang musim ini menonjol, seperti David Silva, Yaya Toure, dan Sergio Aguero. Justru musim depanlah yang menjadi penasaran siapa yang akan menjadi pemain bintang," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%