Liga Primer Inggris

Pereira Optimistis Jadi Pemain Pilar MU

Rabu, 13 Mei 2015 15:09 WIB
Editor: Anton Wishnu Wijiantoro
 Copyright:

Nama Andreas Pereira belum setenar Adnan Januzaj atau James Wilson, rekannya di tim U-21 MU. Pereira baru dua kali tampil bersama MU senior dengan melahap 59 menit tampil di lapangan.

Pereira harus bersaing dengan gelandang senior MU lainnya macam Michael Carrick, Marouane Fellaini, Ander Herrera, Juan Mata, dan Angel di Maria. Sementara itu, The Red Devils dikabarkan mengincar Paul Pogba, Kevin Strootman, dan Ilkay Gundogan.

Meski begitu, Pereira yakin dirinya bisa menembus tim utama MU. Pereira sendiri baru saja memperpanjang masa baktinya di Old Trafford hingga 2018.

“Saya ingin memiliki tantangan. Saya tidak takut akan tantangan,” kata Pereira. “Saya tahu itu akan sulit. Beberapa pemain terbaik di dunia berada di tim ini.”

Di MU U-21, Pereira merupakan tulang punggung tim asuhan Warren Joyce itu. Pemain asal Belgia itu selalu tampil sebagai starter dalam 18 pertandingan MU U-21 musim 2014/15 ini. Ia menghiasinya dengan torehan tiga gol dan empat assist.

Dengan modal performa di musim ini, Pereira yakin dirinya berharap mendapat kesempatan tampil yang lebih banyak pada musim depan.

“Saya percaya pada diri sendiri. Jika saya mampu mempertahankan hal-hal yang saya lakukan saat ini, saya pikir akan mencapainya (tampil di tim utama),” ujar pemain berdarah Brasil itu. “Saya tahu ada pemain kelas dunia, tapi saya percaya pada kemampuan saya.”

MU memboyong Pereira dari akademi PSV Eindhoven pada tahun 2011. Total, Pereira telah melakoni 41 pertandingan bersama MU yunior.

2