Striker Manchester City Gantikan Drogba di Chelsea?

Minggu, 17 Mei 2015 11:46 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

The Blues membuat langkah kejutan dengan berupaya mendatangkan penyerang Manchester City, Edin Dzeko untuk menggantikan peranan Didier Drogba yang masih belum jelas statusnya di musim depan.

Dilansir dari Marca, The Citizen bersedia melepas Dzeko dengan harga 15 juta pound atau sekitar Rp308 milar. Namun, Chelsea mengajukan tawaran lebih rendah menjadi 10 juta pounds atau setara Rp205 miliar, mungkin hal ini dikarenakan usia penyerang asal Bosnia itu hampir memasuki 30 tahun.

Pada musim ini, Dzeko telah mengalami musim yang buruk. Dia hanya mencetak enam gol di seluruh kompetisi dan harus berjuang mendapat tempat utama dibawah bayang-bayang striker City lainnya, Sergio Aguero dan Wilfred Bony.

Pemain yang lahir pada tanggal 17 Maret 1986 silam ini didatangkan dari Wolfsburg seharga 27 juta pounds pada tahun 2011 yang lalu dan ia turut berperan untuk mengantarkan timnya meraih juara Liga Primer Inggris dua kali dan termasuk Piala FA.

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho sedang mencari pemain yang tepat untuk mengurangi beban Diego Costa ketika penyerang asal Spanyol kelahiran Brasil ini sedang cedera atau tidak fit, menyusul nama Drogba yang berada diambang pintu keluar serta Loic Remy yang tampil kurang konsisten.

1