Hadapi Turnamen, Persebaya Maksimalkan Laga Kandang

Selasa, 19 Mei 2015 06:17 WIB
Kontributor: Fajar Kristanto | Editor: Gema Trisna Yudha
© Fajar Kristanto/INDOSPORT
 Copyright: © Fajar Kristanto/INDOSPORT

Berdasarkan surat PT Liga Indonesia Nomor 479/LIGA/V/2015 Persebaya tergabung bersama Persib Bandung dan tim juara tanpa mahkota QNB League 2015, Persegres Gresik United. Selain itu ada pula Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC dan Persipasi Bandung Raya.
 
“Kami sudah menerima surat resmi perihal pembagian grup turnamen pra musim. Selanjutnya manajemen akan berkoordinasi dengan tim pelatih,” ungkap Sekretaris Tim Persebaya Rahmad Sumanjaya.
 
Melihat komposisi tim di Grup C, pelatih Persebaya Ibnu Grahan memilih bersikap realistis. Dia lantas mempersiapkan Jendry Pitoy dkk secara intensif dengan menggelar latihan di Lapangan Brigif-1 Marinir, Sidoarjo, dan Lapangan SIER Rungkut, Surabaya, hari ini. 

"Suratnya baru saya terima, kami tergabung di Grup C. Berat semua lawan-lawannya. Kami tidak boleh meremehkan," katanya usai memimpin latihan.
 
Sementara itu, manajer Persebaya Sulaiman Hary Ruswanto yang menyatakan manajemen mengusung target juara bertekad menyapu bersih laga kandang. Dia mengamini pernyatan Ibnu jika skuad Bajul Ijo masuk dalam grup yang berat.
 
"Kami tidak mengubah target. Tentu harus juara. Grup kami memang berat. Tapi, karena hanya lima tim penyisihan yang diambil untuk masuk babak berikutnya, tentu kami harus memetik poin penuh di kandang. Ini bisa menjaga kans kami ke babak berikutnya," tegas pria yang kerap disapa Gendhar ini.

2