Jika Indonesia Disanksi FIFA, Latihan Tetap Berjalan

Selasa, 19 Mei 2015 12:58 WIB
Penulis: Ginanjar | Editor: Gema Trisna Yudha
© Ginanjar/INDOSPORT
 Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT

Jika saja FIFA mensuspend sepakbola Indonesia, maka dapat dipastikan timnas U-23 tidak dapat tampil di SEA Games 2015 di Singapura yang akan dihelat pada 29 Mei hingga 15 Juni mendatang.

"Ya, saya dengar kalau timnas tidak akan bisa tampil di SEA Games jika FIFA benar-benar melayangkan suspend. Tapi selama belum ada keputusan, kita tetap menyiapkan tim seperti biasa sesuai program yang sudah digagas pelatih Aji Santoso," kata Al Haddad.

Bahkan, kata dia, timnas U-23 sendiri tetap melakukan persiapan guna melakoni laga uji coba melawan timnas Malaysia, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (21/5/2015) nanti.

"Kita akan tetap melakukan uji coba melawan timnas Malaysia sambil menunggu perkembangan yang konon tanggal 29 (Mei) akan diputuskan," tegasnya kembali.

Namun dibalik itu semua, pihaknya selaku pelaku sepak bola berharap permasalahan yang dialami persepakbolaan tanah air segera terselesaikan.

"Kami sebagai pelaku sepak bola, sebagai mantan pemain timnas atau sebagai pelatih yang sudah 35 tahun berkecimpung di bola hanya bisa berharap dan berdoa semoga permasalahan dapat selesai. Kompetisi dapat berjalan seperti biasa, timnas dapat berjalan seperti biasa dan kegundahan jutaan masyarakat sepakbola baik pelatih, manajer, pemain, keluarga pemain bisa bahagia semuanya, itu harapan kita dan kita hanya bisa berdoa," harapnya.

"Karena kalau tidak bisa main, banyak orang yang kecewa. Karena kita tahu semua bahwa Indonesia ini negara yang sangat banyak penggemar sepak bolanya. Semoga bisa selesai sebelum tanggal 29 Mei ini," tambahnya.

Jelas, lanjut dia, dengan permasalahan ini, bukan hanya pelatih, melainkan para pemain pun merasakan kekecewaan yang mendalam.

"Tapi coach Aji menyampaikan kepada pemain, kalau tugas kita bermain dengan bagus. Kita hanya berharap masalah ini ada yang menyelesaikan," pungkasnya.

2