Aji Santoso Coret 4 Pemain Timnas U23

Senin, 25 Mei 2015 01:14 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Galih Prasetyo
© Ginanjar/INDOSPORT
 Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT

Pernyataan itu disampaikan Aji Santoso, menurut Aji Santoso keputusan itu sudah ia diskusikan dengan staf timnas U23 lainnya, 

"Tadi malam kami sudah mengumumkan ada empat pemain yang tidak bisa berangkat ke Singapura karena aturannya seperti itu. Saya membawa formasi ke Singapura itu 2-7-8-3, jadi dua penjaga gawang, tujuh pemain belakang, delapan pemain tengah dan tiga striker," jelas Aji kepada wartawan termasuk INDOSPORT.

Dia menjelaskan, alasan tidak dibawanya Rafi Murgianto, M Zaenuri, Safri Al Irfandi, dan Hendra Bayou adalah dari segi kualitas, kuota yang ada, dan kebutuhan tim. Namun Aji sebelumnya telah menjelaskan alasan ini kepada para pemain. 

Selain itu, Aji menekankan kepada anak asuhnya untuk tetap mengikuti program yang sudah diberikan oleh jajaran pelatih. Bagusnya para pemain menjalankan program latihan dengan cukup baik. 

Setelah menlakukan ujicoba dengan Malaysia, Timnas U23 rencananya akan mengadakan uji coba terakhir dengan tim amatir untuk mempertahankan ritme.

"Saya sampaikan dalam latihan memberikan informasi agar mental tidak down. Jadi saya tekankan kepada pemain tetap mengikuti porgram yang diberikan pelatih," kata Aji Santoso. 

1