PSSI: Djohar dan Husni Langgar Koridor

Selasa, 23 Juni 2015 23:24 WIB
Penulis: Binsar Marulitua | Editor: Joko Sedayu
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

Azwan Karim menjelaskan bahwa kedatangan Djohar Arifin dan Husni Hasibuan untuk memenuhi undangan Menpora Imam Nahrawi telah melanggar koridor. Kehadiran mereka di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk bertemu Imam telah melangkahi jabatan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti.

"Dalam hal ini Komisi X DPR, merekomendasikan memanggil ketua umum PSSI kepengurusan baru, namun La Nyalla Mattalitti merasa belum menerima undangan. Sekarang dia hadir dan berbicara sebagai Ketua Umum PSSI, kapabilitas dia apa bisa berbicara di panggung tersebut," tandas Azwan.

Walaupun menyayangkan tindakan di luar kewenangan tersebut, akan tetapi Azwan berharap Djohar Arifin datang untuk memberikan klarifikasi secepatnya, sebelum dipanggil Komite Etik dan situasi kembali bertambah keruh.

"Kalau berkoordinasi kepada kami dahulu, kami berharap pak Djohar bisa menjembatani aspirasi kami kepada Menpora. Akan tetapi ini tidak. Sebagai panutan kami berharap dia mau memberikan keterangan sebelum di panggil Komite Etik," tambahnya.

3