Copa America 2015

10 Fakta Menarik Argentina VS Kolombia

Jumat, 26 Juni 2015 23:44 WIB
Editor: Anton Wishnu Wijiantoro
© GRAFIS: Muproni/INDOSPORT
 Copyright: © GRAFIS: Muproni/INDOSPORT

Argentina dan Kolombia memiliki sejarah panang di Copa America. Namun, Argentina lebih sukses ketimbang Kolombia yang baru sekali menjadi kampiun. Argentina sudah 14 kali merebut gelar juara.

Berikut ini 10 fakta menarik yang menghiasi pertandingan antara Argentina melawan Kolombia.

-Argentina dan Kolombia sudah 12 kali berhadapan di ajang Copa America. Argentina lebih unggul dengan mencatat 7 kemenangan (38 gol), sementara Kolombia meraih dua kemenangan dan tiga laga tersisa berakhir imbang.

-Pada Piala Dunia 2006, Jose Pekerman (pelatih Kolombia saat ini) membangkucadangkan Lionel Messi saat Argentina menghadapi Jerman di babak perempat final. Argentina harus kalah dari Jerman lewat adu tendangan penalti.

-Argentina sudah 32 kali melaju ke babak semifinal Copa America. Sedangkan Kolombia baru tujuh kali lolos ke empat besar.

-Argentina memegang rekor sebagai tim dengan jumlah kemenangan dan gol terbanyak sepanjang sejarah Copa America dengan torehan 111 menang dan 422 gol.

-Kolombia hanya menang sekali dan menelan tujuh kekalahan dalam 10 pertemuan terakhir melawan Argentina di berbagai kompetisi. Dua pertandingan sisa berakhir imbang tanpa gol.

-Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di berbagai ajang, Kolombia hanya mencetak dua gol sementara Argentina menceploskan empat gol. Artinya, rata-rata tercipta 1,4 gol dalam lima pertemuan kedua tim.

-Argentina tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir dengan rata-rata mencetak 2,5 gol. Sedangkan Kolombia meraih tiga kemenangan dengan rata-rata menmbukukan satu gol.

-Kolombia baru mencetak satu gol di ajang Copa America 2015. Gol tersebut dicetak oleh bek Jeison Murillo.

-Lionel Messi telah melancarkan 17 tembakan. Itu adalah jumlah tendangan terbanyak yang dilakukan oleh seorang pemain di Copa America 2015.

3