Copa America 2015

Susunan Pemain Argentina VS Kolombia: Falcao Cadangan

Sabtu, 27 Juni 2015 05:54 WIB
Editor: Anton Wishnu Wijiantoro
© GRAFIS: Muproni/INDOSPORT
 Copyright: © GRAFIS: Muproni/INDOSPORT

Argentina sudah bisa kembali diperkuat penyerang Sergio Aguero. Sebelumnya, pelatih Gerardo Martino menurunkan Gonzalo Higuain untuk megisi posisi Aguero.

Aguero menjadi ujung tombak La Albiceleste dan diapi oleh Angel di Maria serta Lionel Messi. Sementara Javier Pastore menempati pos gelandang serang.

Martino juga kembali menurunkan Nicolas Otamendi. Posisi Otamendi sempat digantikan Martin Demichelis saat menghadapi Jamaika, dalam pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B.

Sementara itu, pelatih Kolombia Jose Pekerman tak menurunkan Radamel Falcao sejak menit pertama. Juru taktik asal Argentina itu lebih memilih Jackson Martinez untuk berduet dengan Teofilo Gutierrez di lini depan.

Pekerman menurunkan formasi cukup menyerang. Ia hanya memasukkan satu gelandang bertahan murni, Alexander Mejia, di starting XI. Tiga gelandang lainnya memiliki naluri menyerang tinggi yaitu, James Rodriguez, Juan Cuadrado, dan Victor Ibarbo.

Di lini belakang, Pekerman merotasi komposisi bek sayap. Ia mencadangkan Pablo Armero. Posisi bek kiri diambil alih oleh Juan Camilo Zuniga, sementara posisi bek kanan ditempati Santiago Arias.

Susunan pemain:
Argentina:

Sergio Romero; Zabaleta, Garay, Otamendi, Marcos Rojo; Mascherano, Biglia, Pastore; Messi, Aguero, Di Maria.

Kolombia:
Ospina; Arias, C. Zapata, Murillo, Zuniga; Mejia, Cuadrado, Ibarbo; James; J. Martinez. T. Gutierez.

6