Sriwijaya FC Ditinggal Sponsor

Jumat, 3 Juli 2015 03:31 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Joko Sedayu
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
 Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT

Selain itu, perusahaan plat merah ini juga mengupayakan agar dapat berpartisifasi dalam pelaksanaan training center (TC) persiapan Porwil di Bangka Belitung nanti.

Wakil Ketua II KONI Sumsel Musni Wijaya, Kamis (02/07/15) menyampaikan, bahwa saat ini KONI Sumsel tengah mempersiapkan atlet Sumsel untuk melakukan TC dalam rangka persiapan menuju Porwil di Babel, 13-20 November 2015.

Baca Informasi Terkini Copa America 2015 di sini.

Sementara untuk TC atlet dijadwalkan mulai dari 10 Agustus mendatang.

“Untuk perekrutan atlet ada sekitar 200 lebih yang akan mewakili Sumsel di Porwil nanti, kita telah membina sekitar 170 atlet yang masuk dalam program SSG. Sementara, atlet lainnya kita rekrut dari hasil Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Lubuklinggau bulan Mei yang lalu.

"Untuk fasilitas atlet, selama ini kita sudah menggangarkan untuk uang pembinaan sesuai tingkatan mulai dari pratama Rp 2 juta, madya Rp3,5 juta dan yang paling tertinggi adalah utama sebesar Rp5 juta," disampaikan Musni.

Wajib Baca
3 Fakta Menarik Kiper Anyar Juventus, Neto
10 Pemain Ini Dianggap Sebagai Pengkhianat
3 Alasan Sunrise of Java Cup 2015 Batal Digelar
10 Transfer Terbaik Barcelona
5 Alasan Inter Milan Agresif di Bursa Transfer 2015

Dikatakannya lagi, Meski sudah memiliki anggaran untuk pembinaan, namun anggaran APBD yang dialokasikan di KONI Sumsel saat ini masih belum cukup untuk mengcover biaya keseluruhan seperti perlengkapan atlet maupun seragam latihan.

"Sebelumnya memang sudah ada pihak yang lain turut berpartisifasi untuk persiapan TC Porwil, namun kami juga mengharapkan peran dari pihak PDPDE Sumsel untuk ikut membantu dalam menyediakan sarana perlengkapan atlet untuk latihan maupun seragam untuk bertanding," katanya.

Menanggapi hal tertsebut, Direktur PDPDE Sumsel Yaniarsyah menyambut baik dan siap mensuport kegiatan yang akan dilaksanakan oleh KONI Sumsel. Namun, pihaknya akan memproses terlebih dahulu permohonan sesuai dengan prosedur perusahaan.

"Selama ini kami sudah melakukan pembinaan khusus cabang olahraga petanqua, memang secara aturan pihak PDPDE hanya khusus membina salah satu cabor yang dianggap berpotensi medali. Namun untuk kegiatan even besar, tentu akan dipelajari dulu prosedurnya. Namun, kami siap jika memang ada salah satu cabor unggulan yang nanti akan dibina oleh pihak PDPDE Sumsel," jelasnnya.

Baca Juga
Liga Indonesia | Liga Primer | Liga Champions | Bundesliga
La Liga | Serie A | Selebrita | Komunitas | Transfer Pemain

13