Diajak Berdemo, Jakmania Pilih Jalur Diplomasi

Minggu, 5 Juli 2015 19:32 WIB
Penulis: Binsar Marulitua | Editor: Zainal Hasan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketum The Jakmania Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketum The Jakmania

Seperti diketahui, The Jakmania diajak turun ke jalan oleh anggota Exco PSSI, Djamal Aziz untuk memprotes kebijakan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi yang menghukum PSSI.

Melalui acara diskusi bertemakan Suporter bertanya PSSI Menjawab di kawasan Senayan, Jakarta, Richard selaku Ketua Umum Jakmania akan bersikap hati-hati terhadap konflik saat ini.

"Dinamika konflik sangat sensitif, juga tendensius, paling tidak saya sudah berkordinasi dengan semua perangkat klub. Apa yang menjadi persoalan klub harus didiskusikan terlebih dahulu," tegas Richard.

Selanjutnya sikapnya terhadap statment pihak PSSI, Ia berkilah kalau sikap The Jakmania adalah apa yang tercermin dalam sikap Persija. Untuk itu dirinya tidak mau bertindak sepihak dan selalu berkordinasi dengan pengurus Persija. 

"Belum ada arahan dengan persija, kami tidak ingin bertindak sepihak. Kami selama ini mengedepankan pola diskusi. Kami pun sudah datang ke Istana untuk menyampaikan apa yang menjadi sikap," tambahnya

Menutup pendapatnya dalam kesempatan bicara yang diberikan forum kepadannya, Richard menekankan bahwa tetap pada jalur jalur yang mencerminkan kebijaksanaan sikap sebuah suporter, dan menolak tindakan arogansi.

"Intinya kami akan usahan jalur diplomasi terlebih dahulu
kalau m emang keadilan membutuhkan kami turun ke jalan, kami akan turun. Aksi Massa adalah yang terakhir. Kami akan berjalan sesuia kebenaran," tutupnya. 

22