Persiram Tolak Ikut Piala Indonesia Satu

Kamis, 9 Juli 2015 01:20 WIB
Penulis: Binsar Marulitua | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Pelatih Persiram Raja Ampat Eduard Tjong. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Pelatih Persiram Raja Ampat Eduard Tjong.

Hal ini ditegaskan oleh manajer Persiram Raja Ampat, Hendri Wairara. Dirinya menuturkan meski diundang tapi tidak ada perwakilan klubnya yang datang dalam acara pertemuan Indonesia Satu. 

"Kami memang diundang, akan tetapi kami tidak datang. Kami kira alasan kami sudah jelas karena kami sudah bubar" jelasnya kepada rekan-rekan wartawan di kantor PSSI.

Lebih lanjut ia menuturkan klub  tersebut hanya mau turun merumput, jika kompetisi Liga Indonesia jelas jenjang tahapannya. Terlebih masih menagacu pada saudara tuanya Persipura Jayapura.

"Kami masih tunggu kompetisi resmi yang masih ada jenjangnya, sekarang kompetisi ini kan jelas tak ada jenjangnya, tidak ada juga klub Papua yang ikut. Tetapi kalau Persipura ikut masa kami tidak ikut" tambahnya.

Sebelumnya Mahaka Karya Sport and Entertainment telah menggagas turnamen Indonesia Satu dan telah mengklaim 11 anggota ISL telah berkomitmen dan menyatakan ambil bagian. Sebelas klub  yang diklaim tersebut adalah Persija Jakarta, GresikUnited, Persela Lamongan, Persib Bandung, PSM Makasar, Arema Cronus, Bali United, Persebaya Surabaya, Barito Putera, PBR, dan Persiram Raja Ampat.

16