David Villa Sanjung Debut Pirlo

Senin, 27 Juli 2015 11:11 WIB
Editor: Anton Wishnu Wijiantoro
© Twitter
 Copyright: © Twitter

Pirlo melakoni debut bersama New York City saat menghadapi Orlando City, dalam lanjutan pertandingan Major League Soccer di Yankee Stadium. Tampil sebagai pemain pengganti di menit 57, Pirlo menghiasi debutnya dengan mengantarkan New York City menang 5-3.

Villa menyatakan dirinya memiliki perasaan yang sama dengan para fans ketika melihat Pirlo memasuki lapangan. “Itu bagus untuk semua orang. Para penggemar mungkin lebih senang melihat Pirlo dengan seragam New York City daripada menang. Saya pikir, saya juga seperti itu,” kata Villa.

“Anda bisa melihat bahwa dia (Pirlo) dating ke sini pada Selasa dan menyaksikan apa yang telah dia lakukan bermain selama 30 menit,” tambah bekas pemain Valencia itu. “Penampilannya selama setengah jam sangat fantatsis.”

Bekas penyerang Barcelona itu menilai gaya permainan timnya berubah seiring dengan kehadiran Pirlo. Belum lagi andai Frank Lampard sudah pulih dari cedera. Kolaborasi Pirlo dan Lampard bakal membuat lini kedua tim asuhan Jason Kreis itu semakin menakutkan.

“Mereka adalah pemain spesial. Mereka berbeda dengan pemain lain,” ujar Villa. “Kami bermain dengan memainkan umpan panjang. Kami belum bermain dengan bagus. Sekarang, tak akan ada lagi umpan panjang yang terbuang dengan Pirlo di sini.”

Menurut WhoScored.com, Pirlo sukses melepaskan tiga umpan panjang akurat dari tujuh upaya, dan melepaskan 35 operan dengan akurasi 77,1 persen. Namun, debut Pirlo sedikit ternoda oleh satu kartu kuning dari satu pelanggaran yang ia lakukan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%