Piala Indonesia Satu

Persiapan Tak Pasti, Pelatih Persela Angkat Kaki

Minggu, 2 Agustus 2015 19:41 WIB
Kontributor: Fajar Kristanto | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Kurniawan/INDOSPORT
 Copyright: © Kurniawan/INDOSPORT

Persela hingga kini belum melakukan negosiasi ulang kontrak dengan pemain ataupun pelatih setelah tim dibubarkan. Bahkan, seiring mundurnya turnamen Piala Indonesia Satu hingga akhir Agustus, Laskar Joko Tingkir tampaknya  tidak terburu-buru memulai aktifitas latihan.

Imbasnya, Iwan memutuskan meninggalkan Persela setelah kontraknya diputus beberapa waktu lalu dan belum ada negosiasi ulang. Manajemen tim kebanggaan LA Mania ini sampai sekarang belum membuat keputusan tegas soal persiapan Piala Indonesia Satu, yang pastinya diawali dengan negosiasi ulang kontrak pemain.

"Manajemen dalam posisi tidak bisa menahan keinginan Coach Iwan Setiawan karena memang sudah tidak ada ikatan kontrak lagi. Saya pribadi sangat menghargai sikap coach Iwan yang meminta izin kepada manajemen untuk bergabung dengan tim lain, walau sebenarnya sudah tak ada ikatan kontrak," tutur Manajer Persela Yunan Achmady, Minggu (02/08/15).

Dia mengakui Persela sampai sekarang belum membuat keputusan pasti soal persiapan Piala Indonesia Satu. Yunan menyebutkan masih menunggu kepastian turnamen dari promotor Mahaka Sports and Entertainment. "Kami masih menunggu kepastian turnamen itu sebelum memulai langkah,” tandas Yunan.

Kemungkinan nantinya persiapan tim biru langit bakal dikomandoi asisten pelatih Didik Ludiyanto, jika tidak ada penunjukan pelatih anyar. Kemampuan Didik cukup memadai karena pernah menjadi pelatih caretaker.

"Siapapun pelatih Persela tidak masalah, yang terpenting bisa berprestasi," sebut pelatih yang telah mengantongi lisensi B AFC ini.