Indonesia Tidak Kirim Wakil ke ASEAN Super League 2016

Senin, 3 Agustus 2015 20:41 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
 Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim

"Posisi kita nggak bisa apa-apa, jadi kita nyatakan karena kita di suspend, maka kita belum bisa berpartisipasi dalam ASL (ASEAN Super League)," jelas Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan seusai rapat dengan Eksekutif Komite PSSI.

ASL sendiri adalah kompetisi yang mempertemukan klub-klub terbaik dari negara-negara di Asia Tenggara yang tercantum dalam keanggotaan AFF plus Australia,  dimana rencananya akan digelar pada Agustus 2016 mendatang.

Nantinya, negara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Singapura, Filipina, Myanmar, dan Australia berhak mengirimkan dua klub terbaik ke ASL. Sedangkan negara seperti, Laos, Kamboja, Brunei Darusalam, dan Timor Leste hanya dapat mengirimkan satu klub terbaik.

Menjawab pertanyaan AFF apakah Indonesia akan berpartisipasi dalam kejuaraan teraebut, Hinca mengatakan, "Karena posisinya kita harus jawab kepada AFF apakah kita ikut berpartisipasi atau tidak. Dan kami tadi (rapat Exco) putuskan tidak ikut berpartisipasi karena dalam posisi di suspend (FIFA)."

10