Hadapi Arema, Persib Tanpa Dua Pilar?

Sabtu, 8 Agustus 2015 17:46 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ramadhan
© Ginanjar/INDOSPORT
 Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT

Sial bagi Persib. Jelang melawan Arema Cronous di laga persahabatan yang bakal digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, 11 Agustus mendatang, sang kapten kesebelasan, Atep serat Taufiq mengalami cedera. Keduanya mengalami cedera saat melakoni laga uji coba di Lapangan Pusdikpom Cimahi.

Atep mengalami cedera di bagian atas mata kaki kanannya setelah mendapatkan tackle dari salah satu pemain PSAD. Bahkan saat itu juga, pemilik nomor punggung 7 itu harus ditarik keluar lapangan untuk digantikan dengan M Ridwan.

Sedangkan cedera Taufiq didapat sehari sebelumnya saat menghadapi Cilegon United. Pemilik nomor punggung 8 itu pun harus ditarik keluar untuk digantikan dengan M Agung Pribadi.

Kendati demikian, Dokter tim Persib, M Rafi Ghani memastikan cedera yang dialami Atep dan Taufiq masih terbilang ringan. Artinya, keduanya masih berpeluang untuk tampil di laga persahabatan melawan Arema nanti.

“Kalau dilihat secara sepintas, tidak ada sesuatu yang serius. Tapi tetap saya akan lakukan observasi untuk mengetahui sejauhmana kendala yang dialami Atep maupun Taufiq yang sama-sama mengalami benturan,” ujar Rafi saat ditemui seusai pertandingan melawan PSAD, Sabtu (08/08/15).

Terkait kondisi pemain Persib lainnya, Rafi menegaskan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Namun dia berharap di waktu sisa sebelum melakoni pertandingan persahabatan melawan Arema, para pemainnya tetap menjaga kondisinya dengan baik.

Apalagi cuaca di Kota Bandung saat ini tengah dilanda musim kemarau dan hal itu tentu akan mempengaruhi kebugaran fisik.

“Cuaca saat ini (kemarau) yang jelas sangat mempengaruhi kondisi kebugaran pemain. Untuk itu saya memberikan tiga hal yang penting untuk bisa dijalankan seluruh pemain. Seperti menjaga pola makan dengan baik, istirahat yang baik, dan lakukan latihan dengan intensitas yang teratur,” pungkasnya.

3