Bursa Transfer

Lepas Dua Gelandang, Madrid Bidik Pemain Portugal

Jumat, 14 Agustus 2015 14:52 WIB
Editor: Anton Wishnu Wijiantoro
© GETTY IMAGES/INDOSPORT
 Copyright: © GETTY IMAGES/INDOSPORT

Benitez siap melepas Lucas Silva sebagai pemain pinjaman, sementara Asier Illaramendi masuk dalam daftar jual. Jika dua pemain tersebut pergi, Madrid hanya memiliki tiga gelandang; Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro.

Tiga gelandang untuk bersaing di tiga kompetisi berbeda tentu tidak cukup bagi Madrid, karena jadwal padat dan dituntut merebut trofi di akhir musim. Oleh karena itu, menurut AS, Benitez mengincar gelandang bertahan murni dan pilihannya jatuh kepada William Carvalho.

Benitez sangat tertarik dengan bakat Carvalho. Dengan ukuran tubuh tinggi besar (187 sentimeter), pemain 23 tahun itu mampu menjadi andalan Sporting Lisbon dan timnas Portugal dalam dua musim terakhir. Madrid pun telah memantau Carvalho sejak musim lalu, terutama di ajang Euro U-21 yang dihelat Juni lalu.

Akan tetapi, Sporting mematok harga sangat tinggi untuk pemain kelahiran Angola itu. Tim asuhan Jorge Jesus melabeli Carvalho dengan harga 45 juta euro atau sekitar Rp 691 miliar. Carvalho sendiri masih memiliki kontrak di Sporting hingga 2018.

Di sisi lain, Madrid memiliki keuntungan karena Carvalho berada di naungan agen ternama, Jorge Mendes. Mendes juga menjadi agen bintang Madrid seperti Cristiano Ronaldo, James Rodriguez, Fabio Coentrao, dan Pepe.

Sporting diprediksi telah mengantisipasi kepergian Carvalho dengan memboyong Alberto Aquilani dan Bruno Paulista. Bahkan, Sporting bisa membeli pemain lain dengan menggunakan dana hasil penjualan Carvalho.

Sebelumnya, Carvalho diminati secara serius oleh Manchester United. Tapi MU akhirnya menyerah dan memutuskan memboyong Morgan Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger. Arsenal, Chelsea, dan Paris Saint-Germain jadi klub pesaing tersisa Madrid dalam perburuan Carvalho.

63