Skuad Jerman Serukan Simpati Pada Para Migran

Kamis, 3 September 2015 14:54 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus
 Copyright:

Dipimpin  kapten Der Panzer, Bastian Schweinsteiger, sekelompok pemain tampil di video sambil mengusung tulisan-tulisan yang mengutuk kekerasan dan menyerukan penghormatan kepada para pengungsi yang tiba di Jerman.

Krisis ekonomi terbesar di Eropa tahun ini menimbulkan perkiraan sekitar 800.000 permohonan suaka di Jerman, lebih besar dari negara Uni Eropa mana pun.

Lebih dari 100 imigran per jam tiba di Jerman, di tengah gelombang masuk kedatangan melalui kereta-kereta api yang penuh sesak di kota selatan Munchen.

Polisi Jerman mencatat lebih dari 125.000 orang yang masuk secara ilegal, lebih dari dua kali lipat pada tahun lalu yang total sebanyak 57.000 orang, di mana sebagian besar datang dari Suriah yang hancur karena perang, diikuti Eritrea, Afghanistan, Kosovo, dan Serbia.

Pesan dukungan dari para bintang sepakbola Jerman mengemuka di tengah persiapan untuk pertandingan kualifikasi Euro 2016 melawan Polandia pada Jumat (04/09/15) waktu setempat.

"Tentu saja, kami mencermati isu itu. Penting bagi kami untuk memberi teladan," tandas manajer tim Jerman Oliver Bierhoff.

239