(VIDEO) Ini Komentar Del Bosque untuk Diego Costa

Sabtu, 5 September 2015 07:09 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Diego Costa baru melesakkan satu gol dalam empat pertandingan pertama Liga Primer Inggris di musim keduanya bersama Chelsea.

Hal ini tidak sebanding dengan penampilan di musim perdananya kemarin, dimana ia mampu mencetak 7 gol dalam 4 pertandingan pertama.

Memang, seiiring berkembangnya waktu, tentunya akan selalu ada perbedaan. Mungkin, ungkapan itulah yang berada dalam benak pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque yang tetap memanggil Costa dalam starting lineup-nya di Kualifikasi Piala Eropa, saat melawan Slovakia nanti.

Del Bosque mengaku alasan utamanya adalah Costa masih mampu tampil baik di depan gawang, sehingga ia memberikan kepercayaan untuk pemainnya tersebut.

“Kami masukkan Diego karena kita percaya kepadanya dan kami masih percaya dia masih baik-baik saja. Dia tidak bermain buruk melawan Slovakia atau Luksemburg, dia tidak ada masalah dengan Chelsea, kami percaya akan ada solusi,” imbuhnya kepada ABC Deportes.

Selain itu, ia juga sepertinya tidak mempermasalahkan dengan catatan gol penyerang kelahiran Brasil tersebut, bersama La Furia Roja.

Penyerang berusia 26 tahun ini mengawali debutnya untuk Spanyol di Piala Dunia 2014 lalu dan hingga saat sekarang, dirinya baru mencetak satu gol.

"Kami telah mencetak gol terbanyak dalam tim kami. Sepakbola tidak telak lagi, ada keseimbangan dan saya pikir kami melakukannya dengan baik. Ini tidak buruk, man," tambahnya.

Berikut ini adalah cuplikan gol pertama Costa saat melawan Luksemburg Oktober tahun lalu.

Vicente del Bosque pun mengakui, jika skuadnya terlalu banyak memiliki stok pemain di lini tengah, sehingga ia harus dapat memilih yang terbaik dari yang terbaik.

"Kami memiliki tim besar, Juan Mata, David Silva, Cesc Fabregas, Isco, Andres Iniesta, Santo Cazorla, Thiago Alcantara, Koke, Sergio Busquets. Mari lihat apa yang kita miliki," tutupnya.