Disaksikan Panglima, Prajurit TNI 'Saling Bunuh'

Selasa, 8 September 2015 20:31 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

736 atlet dari Kementerian Pertahanan (Kemhan), Mabes TNI, dan tiga matra lainnya, TNI AD, TNI AL, dan TNI AU, akan saling bunuh dalam Pertandingan Olahraga Piala Panglima TNI tahun 2015. 

Mereka akan berjuang untuk menjadi yang terkuat dalam empat cabang olahraga yaitu sepakbola, Bola voli putra dan putri, tenis putra, putri, dan perwira tinggi, serta bulutangkis putra dan putri.

Ajang olahraga ini mulai berlangsung hari ini, 8 September 2015 hingga 17 September 2015 nanti. Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang membuka pesta olahraga ini menyatakan, kegiatan ini penting dalam pengembangan identitas, militansi, jiwa juang, nasionalisme, kemandirian, sportifitas dan prestasi bangsa.

Menurutnya, olahraga merupakan media pendidikan dan pembinaan bahkan bisa menjadi wahana yang sangat ampuh bagi pembangunan karakter dan kepribadian bangsa karena mengandung dimensi nilai serta perilaku  positif yang multidimensional.

"Penggelaran event pertandingan olahraga Piala Panglima TNI ini merupakan sumbangsih TNI untuk membantu peningkatan prestasi olahraga nasional, dengan membudayakan olahraga sebagai alat pembinaan satuan, sumber rekreasi, dan sumber prestasi," kata Gatot.

"Event ini juga untuk memajukan prestasi olahraga TNI dalam Konteks Olahraga Militer Internasional, serta menjadi sumber kontribusi TNI dalam membantu memajukan dan mengembangkan prestasi olahraga nasional," katanya. 

194