Piala Presiden 2015

Sriwijaya FC 'Ngotot' Jadi Tuan Rumah 8 Besar Piala Presiden

Kamis, 10 September 2015 21:50 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Randy Prasatya
© INDOSPORT/ Ratno Prasetyo
Faisal Mursyid sekretaris perusahaan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Copyright: © INDOSPORT/ Ratno Prasetyo
Faisal Mursyid sekretaris perusahaan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM)

Keinginan Sriwijaya menjadi tuan rumah 8 besar Piala Presiden 2015 dilandasi atas dasar terpilihnya Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Turnamen yang digelar Mahaka Group pun ingin mereka coba untuk langkah memperkenalkan Palembang.

"Yah benar, sore ini saya ke Jakarta dan ingin bertemu Mahaka, kedatangan saya bermaksud menyampaikan kalau Sriwijaya FC siap menjadi tuan rumah tunggal babak delapan besar,” jelas Faisal Mursyid.

Selain diutus untuk menyampaikan pesan tersebut, Faisal juga sebagai perwakilan klub menghadiri drawing pada Jumat (11/9) di Jakarta.

"Nanti saat drawing akan dibahas system pertandingan babak delapan besar, saat itulah Faisal akan menyampaikan kesanggupan Bumi Sriwijaya menjadi tuan rumah,” tegasnya.

"Kita juga ingin mempromosikan Asian Games 2018, makanya kita ingin sekali turnamen Piala Presiden dipusatkan di Palembang,” tegasnya.

Selain dengan maksud untuk mendapatkan kesempatahn promosi, tentus saja dengan menjadi tuan rumah Sriwijaya FC akan lebih diuntungkan. Pasalnya, mereka akan mendapatkan dukungan dari ribuan suporternya ketimbang tidak menjadi tuan rumah.

172