Hamann Beri Nilai Lima untuk Bayern Muenchen

Selasa, 15 September 2015 07:16 WIB
Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Sejak menukangi Muenchen sejak musim 2013/2014, kinerja Guardiola belum mampu menyamai raihan Jupp Heynckes yang digantikan pelatih asal Spanyol tersebut.

Selama dua musim dilatih Guardiola, prestasi Muenchen di Liga Champions selalu terhenti di semi final. Salain itu, Muenchen harus terdepak dari semi final DFB Pokal musim lalu setelah ditaklukan Borussia Dortmund melalui adu penalti.

Dengan rentetan seperti itu, Hamann merasa jika mantan pelatih Barcelona harus segera mundur dari jabatannya. Dia merasa Muenchen akan lebih baik jika ada perubahan dikursi pelatih.

 “Saya percaya klub tak akan tampil terlalu buruk kalau mereka mendatangkan pelatih lain. Kalau saya harus menilainya dengan skala satu sampai sepuluh saya akan memberikan lima, tepat di tengah,” jelas Hamann, seperti dikutip Goal.

Akan tetapi, jika berkaca dari prestasi di liga, memang tak ada alasan untuk mendepak Guardiola. Namun, jika harus melihat prestasi di Eropa, skuat Muenchen di bawah asuhan Guardiola hanya layak diberi nilai lima.

“Di liga mereka memang sangat luar biasa, tetapi di Pokal mereka dikalahkan Dortmund, yang bermain dengan sepuluh orang. Lalu, di ajang Liga Champions mereka telah mengalami dua kali kegagalan,” lanjut mantan gelandang Manchester City dan Liverpool.

“Saya tak tahu apakah Louis van Gaal atau Jupp Heynckes masih akan tetap berada di posisinya dengan hasil-hasil seperti itu. Anda bisa kalah melawan Real Madrid atau Barcelona, tapi kenaifan mereka sangat mengesalkan,” tutupnya.

193