BOPI Tidak Permasalahkan Logo Persebaya United

Selasa, 22 September 2015 22:40 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Yohanes Ishak
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

Hal tersebut langsung diungkapkan oleh Noor Aman selaku Ketua Umum BOPI. Ia mengaku pihaknya tidak mempermasalahkan penggunaan logo dan nama yang digunakan oleh Persebaya.

“BOPI tidak ada masalah (terkait logo dan nama Persebaya United), mengenai masalah ini BOPI tidak bisa mencabut rekomendasi, kecuali ada pelanggaran-pelanggaran dari ketentuan yang sudah kita berikan,” jelas Ketua Umum BOPI, Noor Aman saat dihubungi INDOSPORT.

Namun menurutnya, jika ternyata ada pihak lain yang mempunyai hak untuk menggugat mereka terkait nama dan logo tersebut, BOPI juga tidak mempermasalahkannya dan menyerahkan kepada pihak yang bersangkutan.

“Kalau ada pihak lain yang punya hak untuk menggugat silahkan saja,” tambahnya.

Sebelumnya, masalah ini mencuat setelah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) memenangkan PT Persebaya Indonesia sebagai pemilik hak paten nama dan logo Persebaya.

Terlebih saat ini PT PI (Persebaya 1927) dan PT MMIB (Persebaya Surabaya) masih menunggu keputusan final dari Pengadilan Negeri Surabaya mengenai dualisme yang terjadi dengan klub sepakbola Tanah Air tersebut.

18