Piala Presiden 2015

Bonek FC Walk Out, CEO Mahaka Bela Wasit‏

Rabu, 30 September 2015 02:58 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Ramadhan
© Indosport/ Ratno Prasetyo
CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani Copyright: © Indosport/ Ratno Prasetyo
CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani

Mengevaluasi keempat pertandingan leg kedua babak delapan besar Piala Presiden yang telah berlangsung, CEO Mahaka Sport and Entertainment, Hasani Abdulgani mengatakan bahwa apa yang diputuskan oleh wasit tidak ada yang salah, bahkan ketika laga antara Bonek FC vs Sriwijaya FC.

“Wasit menurut saya tidak ada yang salah, pertandingan kemarin Bonek FC juga tidak salah wasit. Cuma ada angle kamera yang berbeda, posisi wasit itu ada di belakang, sedangkan angle kamera di depan,” bela Hasani kepada wasit pemimpin pertandingan

“Pertanyaan saya, di sepakbola kita kan tidak ada replay by video, jadi apapun keputusan wasit mutlak,” tambahnya.

Meminimalisir kesalahan yang dilakukan wasit, Hasani juga mengatakan jika dalam pertandingan ada satu tambahan wasit di daerah depan area kotak penalti, supaya mendapatkan dua pandangan yang berbeda dengan wasit pemimpin pertandingan.

Namun, untuk pertandingan semifinal dan final nanti, Hasani belum bisa menambah satu wasit.

“Kecuali kita menambah wasit satu di depan, di area penalti ada tambahan wasit, jadi wasit itu bisa melihat. (Akan diterapkan dibabak semifinal), tapi kalau masih ada Piala Presiden (2016). Insya Allah, semua rata-rata (tim) yang kalah komplainnya soal wasit,” pungkas Hasani.

27