Piala Presiden 2015

Bobotoh Diminta Santun saat Datang ke Jakarta

Selasa, 13 Oktober 2015 19:49 WIB
Editor: Irfan Fikri
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian  Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian

Untuk itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mangambil inisiatif dengan mengadakan pembicaraan dengan pihak penyelenggara, Kodam Jaya, GBK, Pemda DKI, Brimob, Korlantas Polri, dan masing-masing basis pendukung.

"Teman-teman The Jak Mania pada dasarnya mendukung. Namun, mereka meminta supporter Persib untuk tertib, santun dan tidak provokatif," kata Tito kepada sejumlah wartawan.

Pada laga nanti, lanjut ia, pihaknya juga akan melakukan pengamanan ketat dengan melakukan siaga 1. Rencananya akan dikerahkan 10 ribu personil di sekitar GBK.

“Pada hari H akan diberlakukan siaga 1. Kita akan mengerahkan 10.000 personil di wilayah GBK. Selain itu juga ada tambahan 2.000-2.500 personil dari TNI, 1.000 personil dari Satpol PP, 7.000 personil dari Polda Metro, dan 1.000 personil Brimob," ucap ia.

Sebelumnya, Ketua Umum Jakmania, Richard Ahmad, tolak keras Persib Bandung untuk berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Hal ini diungkapkannya lantaran perseteruan antar suporter ini telah berlangsung sejak lama dan pernah merenggut nyawa. 

504