Surabaya United Datangkan Striker Mandul dari Brasil

Jumat, 30 Oktober 2015 17:02 WIB
Kontributor: Fajar Kristanto | Editor: Zainal Hasan
© Fajar Kristanto/INDOSPORT
 Copyright: © Fajar Kristanto/INDOSPORT

Surabaya United berhasil mendaratkan bomber asal Brasil. Ia adalah Thiago Furtuoso goalgetter anyar Surabaya United. Klub yang berganti nama empat kali ini akan mengetahui kemampuan striker berusia 28 tahun saat sesi latihan perdana usai liburan selama sebulan ini, yang rencananya dilangsungkan di Lapangan Brigif-1 Marinir Sidoarjo, besok pagi.

Thiago didatangkan atas rekomendasi kompatriotnya yang lebih dulu memperkuat Surabaya United, Octavio Dutra. Dari informasi yang dihimpun, Thiago terakhir kali bermain bersama Centro Sportivo Alagoano (CSA), klub Brasil yang berkiprah di Campeonato Brasileiro Serie D.

"Pedro akan bertandem dengan Thiago. Dia akan ikut latihan perdana bersama kami besok. Semoga dengan dua striker asing, lini depan kami lebih tajam," ujar juru racik Surabaya United Ibnu Grahan kepada awak media.

Namun ada yang menarik dari sosok Thiago. Bagaimana tidak, Berdasarkan data yang dihimun dari soccerway, pemain yang bernama lengkap Thiago Furtuoso Dos Santos ini hanya bermain 3 kali pada 2014 lalu. 

Sepanjang musim 2014, total dia hanya turun 8 kali, dimana lima kali merumput bersama Academica Vitoria. Parahnya, masih dari data soccerway, pemain bertinggi 185 cm itu tidak pernah mencetak gol selama selama total 1344 menit.

Selama karirnya, dia jarang mendapat minute play setiap musim kompetisi di Brasil. Meski Thiago memiliki track record yang negatif, kubu Surabaya United tak bergeming. Ia akan tetap menjadi andalan di sektor penyerangan saat Surabaya United melakoni sejumlah laga uji coba. Keberadaan Thiago diyakini Surabaya United bisa jadi solusi atas masalah lini depan.

Sementara itu, CEO Surabaya United Gede Widiade menambahkan untuk pemain lokal dirinya akan memaksimalkan pemain yang ada saat ini. Menurutnya, komposisi pemain lokal Surabaya United, dinilai mampu bersaing di Piala Jenderal Sudirman.

"Kami punya pemain-pemain lokal yang bagus. Untuk pemain lokal, kami maksimalkan pemain yang ada," katanya.

25