Piala Jenderal Sudirman 2015

BOPI Tak Ingin Ada Logo PSSI

Senin, 2 November 2015 20:40 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Zainal Hasan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sekjen BOPI, Heru Nugroho (kiri) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sekjen BOPI, Heru Nugroho (kiri)

Seperti diketahui pihak panitia Piala Jenderal Sudirman telah mendapat rekomendasi dari PSSI untuk memberikan rekomendasi terkait perhelatan Piala Jenderal Sudirman. Dan PSSI sendiri sudah memberikan rekomendasi terkait perhelatan ini. 

Namun itu semua tidak mempengaruhi BOPI dalam memberikan rekomendasi. BOPI tetap ingin tidak ada logo PSSI dalam perhelatan Piala Jenderal Sudirman 2015.

"Silahkan ijin ke PSSI, tidak masalah bagi kami. Tapi harus ada ijin dari Tim Transisi, akan tetapi kesepakatannya tidak akan ada logo PSSI di turnamen tersebut," ungkap Sekjen BOPI, Heru Nugroho melalui pesan singkat.

BOPI melarang panpel yang diketuai oleh Letjen TNI Agus Sutomo tersebut untuk tidak mencantumkan logo PSSI di turnamen tersebut. Alasannya, induk organisasi sepakbola di Indonesia tersebut sedang dalam sanksi pembekuan oleh Menpora. Untuk itu, BOPI meminta panpel Piala Jenderal Sudirman harus meminta rekomendasi dari  Tim Transisi Kemenpora, yang di nilai menggantikan peranan PSSI saat ini.

Masih menurut Heru, Ketua Panpel, Letjen TNI Agus Sutomo juga telah menyetujui kesepakatan yang ditawarkan oleh pihaknya. Seperti diketahui, BOPI telah melalukan pertemuan dengan pihak panpel Piala Jenderal Sudirman yang diwakili Letjen TNI Agus Sutomo, pagi tadi.

"BOPI selanjutnya akan memberi rekomendasi prosedur penyelenggaraan turnamen kepada pihak panpel, agar segera terpenuhi. Kamu menunggu regulasi turnamen dari mereka. Regulasi turnamen akan disahkan oleh BOPI dan Tim Transisi, nantinya," pungkas ia.

19