Usai Bom Paris, FA Perketat Aturan Keamanan

Rabu, 18 November 2015 13:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Dilansir dari Goal, untuk menanggapi kejadian yang berlangsung di Paris pada Jumat (13/11/15) akhir pekan lalu, pihak asosiasi sepakbola Inggris, FA akan mengeluarkan kebijakan baru terkait keamanan di stadion. Para pejabat liga telah berkonsultasi dengan penasehat keamanan, polisi dan pemerintah untuk menemukan langkah-langkah baru.

"Kami secara aktif terlibat dengan penasihat keamanan dan pihak yang berwenang, termasuk Departemen Dalam Negeri dan perwakilan senior di polisi, untuk melakukan bimbingan keamanan saat ini bagi klub Liga Premier”.

"Ada pertemuan klub akhir pekan ini di mana pembekalan keamanan penuh akan diberikan. Setelah itu, bimbingan lebih lanjut akan dikeluarkan untuk klub serta pernyataan publik sehingga penggemar sepenuhnya menyadari apa yang diharapkan ketika tiba di stadion”. 

Peristiwa teror di Paris menewaskan sekitar 129 orang, dengan tiga orang melakukan bom bunuh diri di sekitar stadion Stade de France selama berlangsungnya pertandingan persahabatan antara tuan rumah Prancis melawan Jerman.

16